Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Tips Mengemudi Untuk Tur yang Dipandu Sendiri / Lepas Kunci

Jika Anda merencanakan liburan atau perjalanan bisnis ke pulau Bali di Indonesia, Anda memilih salah satu tujuan wisata paling dinamis di Asia Timur. Bali hanyalah salah satu dari lebih dari 17.000 pulau yang membentuk kepulauan Indonesia, tetapi itu adalah tujuan utama untuk pariwisata Indonesia, dengan jutaan pengunjung setiap tahun. 80% dari ekonomi pulau tergantung pada turis asing, dan penduduk pulau telah pergi keluar dari jalan mereka untuk menyediakan lingkungan yang hangat dan ramah untuk semua pengunjung. Salah satu cara terbaik untuk mengalami semua yang ditawarkan Bali adalah dengan mengambil tur sendiri dengan salah satu rental mobil Bali yang terjangkau.

Namun, jika Anda mengantisipasi tur yang digerakkan sendiri menggunakan penyewaan mobil di Bali, penting untuk memahami beberapa kesopanan mengemudi yang lebih umum yang akan membuat pengalaman berkendara Anda lebih menyenangkan. Kehidupan penduduk Bali kaya akan upacara dan tradisi, yang sering kali cukup mengherankan untuk mengalihkan perhatian pengemudi asing yang tidak terbiasa dengan kemegahan visual dari banyak prosesi dan acara. Selain itu, mengemudi di Bali akan menjadi pengalaman unik bagi pengunjung asing - terutama yang berasal dari Barat.

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika Anda berencana untuk menyetir sendiri dengan penyewaan mobil Anda di Bali adalah untuk memastikan bahwa Anda telah mendapatkan Izin Mengemudi Internasional (IDP) Anda sebelum Anda tiba di Indonesia. Anda harus memiliki IDP dan SIM Negara Anda bersama Anda setiap saat saat mengemudi di Bali.








































Bersikaplah penuh hormat ketika Anda menemukan upacara-upacara di bait suci. Menahan diri dari tidak sabar dan membunyikan klakson - apakah prosesi ini dilakukan dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan, mereka akan menempati sebagian besar jalan dan butuh waktu untuk menyelesaikannya. Cobalah untuk memikirkan mereka sebagai kesempatan untuk mengambil gambar dan belajar lebih banyak tentang budaya Bali! Berkendara dengan penyewaan mobil Anda di Bali tidak akan sulit melalui area di mana upacara sedang dilakukan, karena pasukan keamanan Pecalang umumnya mengarahkan lalu lintas melalui salah satu daerah di mana upacara dan prosesi tersebut berlangsung. Selalu pastikan untuk mengikuti semua petunjuk mereka!

Saat mengendarai mobil sewaan Bali Anda, waspada setiap saat. Anjing sering berkeliaran di jalan-jalan sesuka hati di Bali, seperti halnya banyak sapi, ayam, dan ternak lainnya. Anda juga perlu memperhatikan pejalan kaki - terutama anak-anak. Ada beberapa area penyeberangan yang dipasang untuk mereka yang berjalan kaki, dan anak-anak sangat mungkin untuk berjalan ke jalan, terkadang hanya untuk melihat Anda dengan lebih baik.

Jika Anda perlu menanyakan arah, pastikan untuk keluar dari mobil karena tetap berada di mobil dianggap tidak sopan. Sadarilah bahwa setiap penduduk Bali yang memberikan arahan akan sering melakukannya dalam hal utara, selatan, timur, dan barat, sebagai lawan dari kanan dan kiri. Jika Anda adalah orang yang memiliki masalah dengan arah kompas, pastikan Anda membawa kompas yang sebenarnya atau navigasi gps dengan Anda - dan pelajari cara menggunakannya!

Akhirnya, saat berkendara di pulau dengan rental mobil Bali Anda, jangan repot-repot mencari tempat parkir! Sebagai aturan umum, Anda diizinkan parkir hampir di mana saja di pulau. Dan, tentu saja, jika Anda perlu bantuan mencari tempat untuk parkir, Anda biasanya dapat menemukan petugas yang siap membantu Anda.